Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas menabung siswa pada produk tabungan simpanan pelajar di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah Sungailiat

Ningsih, Aftiami (2020) Pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas menabung siswa pada produk tabungan simpanan pelajar di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah Sungailiat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1631020.pdf] Text
Halaman Awal_1631020.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)
[thumbnail of BAB I _1631020.pdf] Text
BAB I _1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[thumbnail of BAB II_1631020.pdf] Text
BAB II_1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[thumbnail of BAB III_1631020.pdf] Text
BAB III_1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[thumbnail of BAB IV_1631020.pdf] Text
BAB IV_1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[thumbnail of BAB V_1631020.pdf] Text
BAB V_1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_1631020.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)

Abstract

INDONESIA:
Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah Sungailiat mempunyai strategi dalam mempertahankan nasabah dan menciptakan peluang nasabah baru salah satunya adalah melalui customer relationship management. Hal ini tentu akan berdampak positif sehingga nasabah akan memiliki loyalitas dengan produk-produk yang ada di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah Sungailiat. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor customer relationship management terhadap loyalitas menabung siswa dengan mengukur seberapa besar pengaruhnya terhadap loyalitas tersebut.

Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan dan menggunakan metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Populasi penelitian ini adalah jumlah nasabah tabungan Simpel di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah Sungailiat yakni 729 nasabah, dan sampel diambil dari sebagian populasi yakni sebanyak
88 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yag digunakan yakni analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial yang terdiri dari, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan variabel customer relationship management terhadap loyalitas menabung siswa pada produk tabungan simpanan pelajar di Bank Sumsel Cabang Pembantu Syariah Sungailiat. Hal ini dikarenakan penerapan dari customer relationship management sangat diperlukan karena selain dari menjaga hubungan pihak bank dengan nasabah terjalin dengan baik, customer relationship management juga memperbaiki dan mengelola nasabah sesuai dengan harapan dan loyalnya nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: customer relationship management; loyalitas
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Esti Kurniawati
Date Deposited: 25 Sep 2023 01:22
Last Modified: 25 Sep 2023 01:22
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1081

Actions (login required)

View Item
View Item