Ningsih, Aftiami (2020) Pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas menabung siswa pada produk tabungan simpanan pelajar di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah Sungailiat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1631020.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (12MB)
BAB I _1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (142kB)
BAB II_1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (218kB)
BAB III_1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (174kB)
BAB IV_1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (276kB)
BAB V_1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (90kB)
DAFTAR PUSTAKA_1631020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (143kB)
Abstract
INDONESIA:
Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah Sungailiat mempunyai strategi dalam mempertahankan nasabah dan menciptakan peluang nasabah baru salah satunya adalah melalui customer relationship management. Hal ini tentu akan berdampak positif sehingga nasabah akan memiliki loyalitas dengan produk-produk yang ada di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah Sungailiat. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor customer relationship management terhadap loyalitas menabung siswa dengan mengukur seberapa besar pengaruhnya terhadap loyalitas tersebut.
Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan dan menggunakan metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Populasi penelitian ini adalah jumlah nasabah tabungan Simpel di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah Sungailiat yakni 729 nasabah, dan sampel diambil dari sebagian populasi yakni sebanyak
88 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yag digunakan yakni analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial yang terdiri dari, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan variabel customer relationship management terhadap loyalitas menabung siswa pada produk tabungan simpanan pelajar di Bank Sumsel Cabang Pembantu Syariah Sungailiat. Hal ini dikarenakan penerapan dari customer relationship management sangat diperlukan karena selain dari menjaga hubungan pihak bank dengan nasabah terjalin dengan baik, customer relationship management juga memperbaiki dan mengelola nasabah sesuai dengan harapan dan loyalnya nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | customer relationship management; loyalitas |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Esti Kurniawati |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 01:22 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 01:22 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1081 |