Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah menggunakan tabungan tasbih haji di Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Pangkalpinang

Farha, Nurul (2023) Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah menggunakan tabungan tasbih haji di Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1831104.pdf] Text
Halaman Awal_1831104.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1_1831104.pdf] Text
BAB 1_1831104.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_1831104.pdf] Text
BAB II_1831104.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (467kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_1831104.pdf] Text
BAB III_1831104.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (690kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_1831104.pdf] Text
BAB IV_1831104.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_1831104.pdf] Text
BAB V_1831104.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (328kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_1831104.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_1831104.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (139kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah. Lokasi penelitian di Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Pangkalpinang. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 14.390 populasi dan 389 sampel dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data yang digunakan terdiri dari statistik deskripsif (uji responden) dan statistik inferensial (uji validitas, uji reliabelitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis) dengan bantuan aplikasi SPSS versi 26.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan tidak berpengaruh tehadap loyalitas nasabah menggunakan tabungan Tasbih Haji Di Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Pangkalpinang dengan hasil nilai thitung sebesar 2,034 sedangkan ttabel 2,336. Dengan demikian thitung 2,413 < 2,336, sehingga jelas X2 tidak berpengaruh terhadap Y. Variabel kualitas pelayanan kualitas pelayanan berpengaruh positif tehadap loyalitas nasabah menggunakan tabungan Tasbih Haji Di Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Pangkalpinang dengan hasil nilai thitung sebesar 2,413 sedangkan ttabel 2,336. Hasil (Uji F) diperoleh variabel kualitas pelayanan, kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Hal ini dibuktikan dengan perhitungan menggunakan program SPSS versi 26 diperoleh Fhitung 5,219 dan Ftabel sebesar 3,019, dengan demikian Fhitung (5,219) > (3,019).
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: kualitas pelayanan; kepercayaan; loyalitas nasabah
Subjects: 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam > 297.5 Etika Islam; Praktik Keagamaan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Nurul Farha
Date Deposited: 16 Jun 2023 08:37
Last Modified: 16 Jun 2023 08:37
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/825

Actions (login required)

View Item
View Item