Putri, Yola Erliza (2022) Pengaruh praktek pengalaman lapangan kependidikan I (Micro Teaching) terhadap keterampilan mengajar mahasiswa prodi PAI angkatan 2019 IAIN SAS BABEL. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman _awal_1811236 (Yola).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1811236.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (427kB) | Request a copy
BAB II_1811236.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (459kB) | Request a copy
BAB III_1811236.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (806kB) | Request a copy
BAB IV_1811236.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (249kB) | Request a copy
BAB V_1811236.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (11kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_1811236.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (124kB) | Request a copy
Abstract
Permasalahan yang diangkat dari penelitian ini mengenai Pengaruh Praktek Pengalaman Lapangan Kependidikan I (Micro Teaching) Terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa Prodi PAI Angkatan 2019 IAIN SAS BABEL. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Micro Teaching di fakultas tarbiyah Prodi PAI Angkatan 2019 IAIN SAS BABEL dan untuk mengukur bessar pengaruh Micro Teaching terhadap keterampilan mengajar.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis deskriptif kuantitatif, waktu pelaksanaan Maret 2022 sampai dengan selesai. Populasi berjumlah 216 dengan sampel 68 responden. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup terdapat 4 alternatif jawaban dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Data yang sudah dikumpulkan kemudian akan di analisis dengan menggunakan bantuan program SPSS 22.0.
Hasil yang diperoleh dari pengaruh PPLK I (Micro Teaching) di Prodi PAI Angkatan 2019 IAIN SAS BABEL, dikategorikan sedang. Kemudian pengaruh PPLK I (Micro Teaching) terhadap keterampilan mengajar prodi PAI Angkatan 2019 IAIN SAS BABEL, sesuai dengan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel (6,756 > 1,668) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Dengan hasil tersebut di atas maka Ha diterima dan otomatis Ho ditolak. Sedangkan besar pengaruh antar variabel X terhadap Y sebesar 40,9% dan sisanya 59,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam variabel. Dengan demikian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara PPLK I dengan keterampilan mengajar mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengaruh, micro teaching, keterampilan mengajar |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Yola Erliza Putri |
Date Deposited: | 24 May 2023 04:45 |
Last Modified: | 24 May 2023 04:45 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/509 |