Iriyana, Pipi (2023) Strategi digital marketing pada produk-produk tabungan di masa pandemi Covid-19: Studi pada Bank Muamalat Indonesia KCP Sungailiat. Undergraduate thesis, Intitut Agama Islam Negeri Syeikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1831107.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1831107.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (428kB) | Request a copy
BAB II_1831107.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (481kB) | Request a copy
BAB III_1831107.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (466kB) | Request a copy
BAB IV__1831107.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (627kB) | Request a copy
BAB V_1831107.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (186kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTKA_1831107.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (307kB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan internet membawa perubahan didalam penerapan strategi pemasaran perusahaan. Sejalan halnya dengan minat terhadap produk tabungan dalam perbankan syariah di Indonesia terus mengalami peningkatan. Akibat dari perubahan ini, banyak bermunculan perusahaan yang mulai berbenah dari yang awalnya pemasaran melalui strategi offline menjadi online dengan media digital dan internet. Bank Muamalat Indonesia adalah bidang jasa penyelenggaran haji dan umrah dan produk-produk lain didalamnya yang sudah menerapkan strategi digital marketing dalam memasarkan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan srategi digital marketing di Bank Muamalat Indonesia KCP Sungailiat.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif tipe deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari observasi secara langsung, dokumentasi, dan wawancara untuk mengetahui implementasi strategi digital marketing di Bank Muamalat Indonesia KCP Sungailiat. Responden yang dipilih meliputi pihak internal Bank Muamalat Indonesia KCP Sungailiat yaitu Sub Branch Manager dan Relationship Manager. Data sekunder diperoleh dari studi literature perusahaan, internet, skripsi dan jurnal terdahulu yang terkait. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif tipe deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bank Muamalat Indonesia KCP Sungailiat menerapkan strategi digital marketing melalui media sosial saja. Hal ini senada dengan apa yang dinyatakan responden pihak internal Bank Muamalat KCP Sungailiat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | strategi; digital marketing; tabungan |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | PIPI IRIYANA |
Date Deposited: | 22 May 2023 05:04 |
Last Modified: | 22 May 2023 05:04 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/492 |