Arini, Syakinah (2025) Pengaruh penggunaan media sosial tik tok terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam di SMPN 2 Parit Tiga. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL_2011203..pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2011203.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (265kB) | Request a copy
BAB II_2011203.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (468kB) | Request a copy
BAB III_2011203.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (393kB) | Request a copy
BAB IV_2011203.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (223kB) | Request a copy
BAB V_2011203.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (67kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAK_2011203.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (212kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Penggunaan Media Sosial Tik Tok Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam di SMPN 02 Parit Tiga karena sering terjadi sehingga belum cukup untuk mencapai tujuan prestasi belajar pendidikan agama Islam yang optimal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian survei dengan menggunakan
metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, angket dan
dokumentasi prestasi belajar (nilai rapor). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sample rendom sampling, dimana seluruh anggota populasi yang memenuhi kriterria, yaitu semua siswa kelas VII sebanyak 82 orang siswa. Dalam penelitian ini analisis yang digunakan ialah teknik analisis uji korelasi pearson product momen / uji R.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Media Sosial Tik Tok mempunyai
pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa di SMPN 2 Parit Tiga.
Pernyataan ini di dukung dan dibuktikan dengan hasil uji korelasi pearson product momen / uji R, Nilai r hitung pada uji korelasi adalah 1000>0.215. tingkat korelasi dengan r hitung sebesar 1000 terdapat pada tingkatan sangat kuat dengan interpretasi koefesien korelasi 0,80 – 0,1000. Kemudian merujuk pada ketentuan kedua yakni, nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, sehingga Ha diterima da Ho ditolak, yang artinya dapat pengaruh negatif dan signifikan Tik Tok terhadap prestasi belajar siswa.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | media sosial tik tok, prestasi belajar ; PAI |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.0 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Syakinah Arini |
| Date Deposited: | 13 Oct 2025 14:53 |
| Last Modified: | 13 Oct 2025 14:53 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3989 |
