Rkj, Rani Regita Mutiara (2025) Mengeksplorasi dampak pembelajaran perpajakan berbasis quizizz-based learning terhadap persepsi mahasiswa akuntansi syariah di IAIN SAS Babel. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2133055.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2133055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (183kB) | Request a copy
BAB II_2133055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (299kB) | Request a copy
BAB III_2133055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (158kB) | Request a copy
BAB IV_2133055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (695kB) | Request a copy
BAB V_2133055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (15kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2133055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (151kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi mahasiswa terhadap penerapan Quizizz dalam pembelajaran perpajakan di Program Studi Akuntansi Syariah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Pembelajaran perpajakan sering kali dianggap kompleks oleh mahasiswa, sehingga diperlukan inovasi dalam metode pembelajaran. Quizizz, sebagai media berbasis teknologi dengan pendekatan gamifikasi, digunakan untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman mahasiswa.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik analisis data berbantuan perangkat lunak NVivo 12. Data diperoleh dari wawancara dan pengamatan terhadap mahasiswa kelas C Prodi AKS IAIN SAS Babel Angkatan 2021 yang mengikuti perkuliahan perpajakan berbasis Quizizz.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki persepsi yang sangat positif terhadap penggunaan Quizizz, menilai bahwa Quizizz mudah digunakan, menarik, dan bermanfaat dalam meningkatkan minat belajar, memfasilitasi evaluasi diri, serta memperkuat pemahaman konsep. Penerapan Quizizz dapat memberikan dampak konstruktif dan efektif dalam mendukung proses pembelajaran berkelanjutan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Quizizz dapat menjadi salah satu alternatif metode pembelajaran yang inovatif dan efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran perpajakan di Program Studi Akuntansi Syariah.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | persepsi mahasiswa; ouizizz-based learning; perpajakan syariah; akuntansi syariah |
| Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi |
| Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Akuntansi Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Rani Regita Mutiara Rkj |
| Date Deposited: | 08 Oct 2025 07:02 |
| Last Modified: | 08 Oct 2025 07:03 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3881 |
