Megawati, Megawati (2025) Pengaruh game online (garena free fire) terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa kelas VII di SMPN 2 Koba Bangka Tengah. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1911097 .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
1. BAB I_1911097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (436kB) | Request a copy
2. BAB II_1911097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (568kB) | Request a copy
3. BAB III_1911097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (907kB) | Request a copy
4. BAB IV_1911097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (717kB) | Request a copy
5. BAB V_1911097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (515kB) | Request a copy
DAFTAR PUSAKA_1911097.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (390kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Semakin pesatnya kemajuan pada era teknologi yang serba digital saat ini, kita tidak akan asing lagi ketika mendengar kata game online. Game online yang popular dimainkan oleh kalangan remaja dan peserta didik tentu akan berdampak pada prestasi belajar siswa. Penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian pada peserta didik yang bermain game online untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diakibatkan oleh penggunaan game online terhadap prestadi belajar pendidikan agama islam kelas VII di SMP Negeri 2 Koba.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dalam bentuk analisis deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode angket skala likert dan tes soal, sedangkan teknik pengelolahan datanya menggunakan bantuan SPSS versi 22.0 dengan menggunakan rumus persamaan regresi linier sederhana. Setelah dilakukan penelitian,didapatkan sebuah kesimpulan bahwa skor rata-rata pengaruh game online (X) adalah tinggi, yaitu 55,04. Sedangkan rata-rata nilai uji tes soal (Y) rendah, yaitu 45,46. Dari hasil pengolahan SPSS didapat nilai t_(hitung )>t_tabel (2,847 > 1,675) dan nilai sig < 0,05 (0,006 < 0,05) serta besaran presentase pengaruh game online terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam siswa kelas VII di SMP Negeri 2 Koba yaitu 13%, sedangkan sisanya sebesar 87% dipengaruhi oleh factor-faktor lainnya. Dengan demikian dinyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan Pengaruh game online terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam siswa kelas VII di SMP Negeri 2 koba.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | game online; prestasi belajar pendidikan agama Islam |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi > 370.7 Pendidikan Ilmu Kependidikan, Riset Penelitian Ilmu Pendidikan, Riset Penelitian Pendidikan |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | mega wati |
| Date Deposited: | 07 Oct 2025 07:50 |
| Last Modified: | 07 Oct 2025 07:50 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3861 |
