Helpia, Teri (2023) Pengaruh integrated maketing communications (IMC) dan brand trust terhadap tingkat kepuasan nasabah pada produk pembiayaan multiguna di Bank Sumsel Babel Capem Syariah Sungailiat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL_1931130.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1931130.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (424kB) | Request a copy
BAB II_1931130.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (533kB) | Request a copy
BAB III_1931130.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (586kB) | Request a copy
BAB IV_1931130.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (575kB) | Request a copy
BAB V_1931130.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (118kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_1931130.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (448kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Integrated Marketing Communications (IMC) dan brand trust dilakukan untuk upaya dalam meningkatkan daya saing bank syariah dengan memasarkan produk-produk yang ada di Bank Sumsel Babel Capem Syariah Sungailiat. Sehingga penerapan lima indikator IMC yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi dan pemasaran langsung belum dilakukan secara komprehensif, karena yang diterapkan oleh Bank Sumsel Babel Capem Syariah Sungailiat hanya tiga indikator yaitu promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung. Penerapan brand trus tmenunjukkan salah satu upaya dalam membangun kepercayaan nasabah, sehingga hal ini akan berdampak pada kesetiaan dan perilaku nasabah. Penelitian ini dilakukan guna menguji apakah Integrated Marketing Communications (IMC) dan brand trust berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah pada produk pembiayaan multiguna di Bank Sumsel Babel Capem Syariah Sungailiat.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 87 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling. Analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deksriprif dan analisis statistik inferensial meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.
Berdasarkan hasil uji hipotesis (uji parsial) menunjukkan variabel Integrated Marketing Communications (IMC) berpengaruh positif terhadap tingkat kepuasan nasabah pada produk pembiayaan multiguna di Bank Sumsel Babel Capem Syariah Sungailiat, dengan nilai thitung 3,970 > ttabel 1,29159 atau nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,1. Sedangkan variabel brand trust berpengaruh positif terhadap tingkat kepuasan nasabah pada produk pembiayaan multiguna di Bank Sumsel Babel Capem Syariah Sungailiat, dengan nilai thitung 2,844 > ttabel 1,29159 atau nilai signifikansi sebesar 0,006 < 0,1. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) adalah 0,399. Nilai ini dapat didefinisikan bahwa pengaruh dari variabel independen Integrated Marketing Communications (IMC) dan brand trust yaitu 39,9%, sedangkan sisanya sebesar 60,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | integrated marketing communications (IMC); brand trust; kepuasan nasabah. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | TERI HELPIA |
Date Deposited: | 10 May 2023 04:54 |
Last Modified: | 10 May 2023 04:54 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/383 |