Parwanti, Galu (2025) Kontribusi hasil belajar pendidikan agama Islam terhadap persepsi bullying siswa kelas VI di SDN 15 Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2111168.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (175kB)
BAB I_2111168.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (59kB) | Request a copy
BAB II_2111168.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (233kB) | Request a copy
BAB III_2111168.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (279kB) | Request a copy
BAB IV_2111168.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (345kB) | Request a copy
BAB V_2111168.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (8kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2111168.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (15kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mengeksplorasi pengaruh
hasil belajar pendidikan agama islam terhadap persepsi bullying siswa, serta hasil belajar pendidikan agama islam memberikan kontribusi terhadap persepsi bullying siswa kelas VI di SDN 15 Pangkalpinang.
Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif metode
regresi, populasi pada penelitian adalah semua siswa kelas VI sebanyak 70.
Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan sampling jenuh. Instrumen pada penelitian ini menggunakan berupa angket persepsi bullying dengan skala likert, dengan koefesien reliabilitas sebesar 0,754 sedangkan untuk variabel hasil belajar pendidikan agama islam menggunakan teknik dokumentasi yang diambil dari hasil ujian akhir semester.
Berdasarkan perhitungan nilai F hitung sebesar 117.738354 dengan tingkat
signifikansi -0,453<0,05. Hal ini menunjukkan adanya hubungan antara variabel X dan Y dalam kondisi saling memengaruhi, dan nilai R square sebesar 0.12686117. R square menunjukkan koefisien determinasi (persen) merupakan besarnya variasi yang ditimbulkan oleh variabel bebas (hasil belajar pendidikan agama islam) yaitu 12,68% variasi variabel hasil belajar Pendidikan Agama Islam disebabkan oleh persepsi bullying, semantara sisanya 8,74% dijelaskan oleh variabel bebas lain atau prediktor lain.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | hasil belajar pendidikan agam Islam; persepsi bullying |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi > 370.8 Manusia Dalam Pendidikan, Diskriminasi Dalam Pendidikan |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Galu Parwanti |
| Date Deposited: | 02 Sep 2025 07:43 |
| Last Modified: | 02 Sep 2025 07:44 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3647 |
