Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh audio visual – visual terhadap motivasi belajar Sejarah Kebudayaan Islam pada siswa kelas VIII di MTS Sabiilul Muhtadin Jada Bahrin Kec. Merawang Kab. Bangka

Husnah, Hanisa (2021) Pengaruh audio visual – visual terhadap motivasi belajar Sejarah Kebudayaan Islam pada siswa kelas VIII di MTS Sabiilul Muhtadin Jada Bahrin Kec. Merawang Kab. Bangka. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1711057.pdf] Text
Halaman Awal_1711057.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I _1711057.pdf] Text
BAB I _1711057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[thumbnail of BAB II _1711057.pdf] Text
BAB II _1711057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[thumbnail of BAB III _1711057.pdf] Text
BAB III _1711057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (590kB)
[thumbnail of BAB IV _1711057.pdf] Text
BAB IV _1711057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[thumbnail of BAB V _1711057.pdf] Text
BAB V _1711057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka _1711057.pdf] Text
Daftar Pustaka _1711057.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)

Abstract

INDONESIA:
Tujuan penelitian ini untuk menguji perbedaan antara media pembelajaran audio visual dengan media pembelajaran visual dalam meningkatkan motivasi belajar Sejarah Kebudayaan Islam di Mts Sabiilul Muhtadin Jada Bahrin Kec. Merawang Kab. Bangka. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode eskperimen dengan desain penelitian randomized matched two-groups design, dengan menggunakan teknik analisis data independent simple t-test. Hasil validasi instrument motivasi belajar Sejarah Kebudyaan Islam menunjukan nilai Cronbach’s Alpha sebesar 0,721.

Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan independent simple t-test terdapat perbedaan yang signifikan diantara variabel X (media pembelajaran audio visual dengan media visual) terhadap variabel Y (motivasi belajar Sejarah Kebudayaan Islam). Penelitian selanjutnya dapat mempertimbangkan penggunaan media lain

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: media pembelajaran; motivasi belajar sejarah kebudayaan islam
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Hilda Aryani
Date Deposited: 11 Aug 2025 08:43
Last Modified: 11 Aug 2025 08:43
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3531

Actions (login required)

View Item
View Item