Fitriana, Risma (2025) Pengaruh sertifikasi halal dan kesadaran terhadap minat beli produk makanan usaha mikro kecil menengah Bangka Belitung: Studi pada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2131004.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2131004.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (265kB) | Request a copy
BAB II_2131004.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (378kB) | Request a copy
BAB III_2131004.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (441kB) | Request a copy
BAB IV_2131004.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (678kB) | Request a copy
BAB V_2131004.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (142kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2131004.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (199kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sertifikasi Halal dan Kesadaran Terhadap Minat Beli Produk Makanan Usaha Mikro Kecil Menengah Bangka Belitung (Studi Pada Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung). Variabel dalam penelitian ini adalah Sertifikasi Halal (X1), Kesadaran Halal (X2), dan Minat Beli (Y).
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sebanyak 334 mahasiswa serta dokumentasi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwaa: 1) sertifikasi halal secara parsial berpengaruh terhadap minat beli produk makanan pada mahasiswa dengan nilai thitung (6,104) > ttabel (0,107), atau nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. 2) kesadaran halal secara pasial berpengaruh terhadap minat beli produk makanan pada mahasiswa dengan nilai thitung (7.321) > ttabel (0,107), atau nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. 3) sertifikasi halal dan kesadaran halal secara simultan berpengaruh terhadap minat beli produk makanan pada mahasiswa dengan nilai Fhitung (152.800) > Ftabel (3,02) atau nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | sertifikasi halal; kesadaran halal; minat beli. |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan |
| Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Risma Fitriana |
| Date Deposited: | 20 May 2025 04:52 |
| Last Modified: | 20 May 2025 04:52 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/3127 |
