Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh strategi digital marketing terhadap keputusan pembelian produk secara online melalui aplikasi shopee

Sonia, Sonia (2025) Pengaruh strategi digital marketing terhadap keputusan pembelian produk secara online melalui aplikasi shopee. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_2133012organized.pdf] Text
Halaman Awal_2133012organized.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I_2133012.pdf] Text
BAB I_2133012.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_2133012.pdf] Text
BAB II_2133012.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (298kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_2133012.pdf] Text
BAB III_2133012.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_2133012.pdf] Text
BAB IV_2133012.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_2133012.pdf] Text
BAB V_2133012.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (34kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_2133012.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_2133012.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (193kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA:
Kemajuan teknologi membuat pergeseran pada perilaku masyarakat terutama dalam berbelanja. Strategi digital marketing menjadi salah satu alternatif yang mempengaruhinya. Hal ini dibuktikan dari beberapa penelitian terdahulu serta di perkuat dengan data pengguna e-commerce pada tahun 2022 sebanyak 178,94 juta orang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing, email marketing, online advertising, dan search engine optimization terhadap keputusan pembelian produk pada mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis menggunakan regresi linier berganda dengan menguji variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial dan simultan menggunakan bantuan program SPSS. Penelitian ini menggunakan data primer dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling, dengan responden yang berasal dari mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sebanyak 88 responden.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel social media marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung 4,847 > t-tabel 1,663. Email marketing tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,144 > 0,05 dan nilai t-hitung -1,651 < t-tabel 1,663 . Online advertising berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05 dan nilai t-hitung 3,002 > t-tabel 1,663. Searceh engine optimization juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung 6,393 > t-tabel 1,663. Secara simultan socia media marketing, email marketing, online advertising, dan search engine optimization berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai f-hitung 52,460> f-tabel 2,482.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: social media marketing; email marketing; online advertising; search engine optimization; keputusan pembelian
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Akuntansi Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: So nia
Date Deposited: 10 Mar 2025 04:15
Last Modified: 10 Mar 2025 04:15
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2880

Actions (login required)

View Item
View Item