Lisana, Lisana (2024) Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia pada Anggota Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Desa Bukit Layang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal _2031022.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (315kB) | Request a copy
BAB II_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (453kB) | Request a copy
BAB III_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (623kB) | Request a copy
BAB IV_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (940kB) | Request a copy
BAB V_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (185kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (300kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Kepercayaan merupakan keyakinan atau anggapan bahwa sesuatu yang dipercayai itu benar adanya dan nyata, kepada pihak yang dipercayai tentang sesuatu. Dalam hal ini, kepercayaan nasabah adalah jika kualitas pelayanan yang diberikan bank syariah baik maka nasabah akan percaya dananya dikelola oleh bank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia pada anggota koperasi perkebunan kelapa sawit Desa Bukit Layang. Variabel dalam penelitian adalah kualitas pelayanan (X1), kepercayaan (X2) sebagai variabel bebas dan kepuasan nasabah (Y) sebagai variabel terikat.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada anggota koperasi perkebunan kelapa sawit Desa Bukit Layang sebanyak 85 anggota serta dokumentasi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunkan metode simple random sampling dan memperoleh sampel sebanyak 85 responden dengan pengukuran skala likert. Data diperoleh dengan melalui program SPSS Versi 24.0 dengan teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:1) Pengaruh Kualitas Pelayanan Secara Parsial Terhadap Kepuasan Nasabah di BSI Pada Anggota Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Desa Bukit Layang dengan nilai thitung (0.860) < ttabel (1.663) dengan tingkat signifikan sebesar 0.392 > 0.05. 2) Pengaruh Kepercayaah Secara Parsial Terhadap Kepuasan Nasabah di BSI Pada Anggota Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Desa Bukit Layang dengan nilai thitung (3.335) > ttabel (1.663) dengan tingkat signifikan sebesar 0.000 < 0.05. 3) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Secara Simultan Terhadap Kepuasan Nasabah di BSI Pada Anggota Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Desa Bukit Layang dengan nilai Fhitung (7.263>3.11) dengan nilai signifikan 0.001<0.05.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | kualitas pelayanan; kepercayaan; kepuasan nasabah |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
| Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
| Depositing User: | Lisana Lisana |
| Date Deposited: | 15 Jan 2025 07:56 |
| Last Modified: | 15 Jan 2025 07:57 |
| URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2818 |
