Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia pada Anggota Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Desa Bukit Layang

Lisana, Lisana (2024) Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia pada Anggota Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Desa Bukit Layang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal _2031022.pdf] Text
Halaman Awal _2031022.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I_2031022.pdf] Text
BAB I_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_2031022.pdf] Text
BAB II_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (453kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_2031022.pdf] Text
BAB III_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (623kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_2031022.pdf] Text
BAB IV_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (940kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_2031022.pdf] Text
BAB V_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka_2031022.pdf] Text
Daftar Pustaka_2031022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (300kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA:
Kepercayaan merupakan keyakinan atau anggapan bahwa sesuatu yang dipercayai itu benar adanya dan nyata, kepada pihak yang dipercayai tentang sesuatu. Dalam hal ini, kepercayaan nasabah adalah jika kualitas pelayanan yang diberikan bank syariah baik maka nasabah akan percaya dananya dikelola oleh bank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia pada anggota koperasi perkebunan kelapa sawit Desa Bukit Layang. Variabel dalam penelitian adalah kualitas pelayanan (X1), kepercayaan (X2) sebagai variabel bebas dan kepuasan nasabah (Y) sebagai variabel terikat.

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada anggota koperasi perkebunan kelapa sawit Desa Bukit Layang sebanyak 85 anggota serta dokumentasi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunkan metode simple random sampling dan memperoleh sampel sebanyak 85 responden dengan pengukuran skala likert. Data diperoleh dengan melalui program SPSS Versi 24.0 dengan teknik analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:1) Pengaruh Kualitas Pelayanan Secara Parsial Terhadap Kepuasan Nasabah di BSI Pada Anggota Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Desa Bukit Layang dengan nilai thitung (0.860) < ttabel (1.663) dengan tingkat signifikan sebesar 0.392 > 0.05. 2) Pengaruh Kepercayaah Secara Parsial Terhadap Kepuasan Nasabah di BSI Pada Anggota Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Desa Bukit Layang dengan nilai thitung (3.335) > ttabel (1.663) dengan tingkat signifikan sebesar 0.000 < 0.05. 3) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Secara Simultan Terhadap Kepuasan Nasabah di BSI Pada Anggota Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Desa Bukit Layang dengan nilai Fhitung (7.263>3.11) dengan nilai signifikan 0.001<0.05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: kualitas pelayanan; kepercayaan; kepuasan nasabah
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Lisana Lisana
Date Deposited: 15 Jan 2025 07:56
Last Modified: 15 Jan 2025 07:57
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2818

Actions (login required)

View Item
View Item