Anggala, Yoga (2024) Komunikasi pemasaran personal selling pada bisnis kedai kopi Gala dalam meningkatkan penjualan: Studi pada kedai kopi Gala, Selindung Baru Kota Pangkalpinang Bangka Belitung. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1922052.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (612kB)
BAB I_1922052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (271kB) | Request a copy
BAB II_1922052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (242kB) | Request a copy
BAB III_1922052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (107kB) | Request a copy
BAB IV_1922052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (315kB) | Request a copy
BAB V_1922052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (92kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1922052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (168kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses komunikasi pemasaran Personal Selling Pada Bisnis Kedai Kopi Gala Dalam Meningkatkan Penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Sumber data penelitian berasal dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara kepada Leader dan Owner Kedai Kopi Gala. Data sekunder diperoleh melalui dokumentasi dan berbagai dokumen pendukung. Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling. Teori yang digunakan untuk menganalisis fenomena dalam penelitian ini adalah teori Komunikasi Pemasaran Personal Selling dari Kotler and Keller.
Hasil dari penelitian adalah Penerapan Komunikasi Pemasaran Personal Selling Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan di Kedai Kopi Gala dilakukan dengan cara diantaranya seperti mengidentifikasi terlebih dahulu calon pelanggan, mempelajari keinginan calon pelanggan dan menentukan target pelanggan tetap. Kemudian Leader dan Owner berusaha melakukan pendekatan seperti membangun interaksi kepada pelanggan dalam rangka menyampaikan produk di Kedai Kopi Gala. Leader dan Owner pula menggunakan personal selling dalam mempermudah saran pelanggan untuk bisa diambil. Leader dan Owner juga menanyakan menu kepada pelanggan sebagai penutup. Leader dan Owner berusaha mempertahankan pelanggan lama serta menarik pelanggan baru sebagaimana teknik penerapan personal selling. Penyesuaian terhadap teknik Personal Selling bisa dikatakan terjadi secara maksimal yang dilakukan oleh Leader maupun Owner pada Kedai Kopi Gala. Komunikasi pemasaran personal selling yang dilakukan oleh Leader masih dianggap relevan dalam menarik minat pelanggan baru sekaligus mempertahankan pelanggan selama 5 tahun lamanya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | komunikasi pemasaran; personal selling; bisnis |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Tugas Akhir |
Depositing User: | Yoga Anggala |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 02:35 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 02:35 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2690 |