Piyanto, Kohar Okta (2024) Pengaruh edukasi dan promosi terhadap minat menabung remaja masjid di kecamatan Airgegas Pada Bank Syariah. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negri Syaikh Abdurahman Siddik.
HALAMAN AWAL _1931055.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1931055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (503kB) | Request a copy
BAB II_1931055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (728kB) | Request a copy
BAB III_1931055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (718kB) | Request a copy
BAB IV_1931055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (701kB) | Request a copy
BAB V_1931055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (188kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_1931055.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (420kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Minat menabung adalah tindakan atau suatu perilaku seseorang atau nasabah yang memiliki keinginan memilih suatu produk yang ada di bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh edukasi dan promosi terhadap minat menabung remaja masjid di Kecamatan Airgegas pada bank syariah. Variabel dalam penelitian ini adalah edukasi (X1), promosi (X2) sebagai variabel bebas dan minat menabung variabel terikat (Y).
Jenis penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada remaja masjid di Kecamatan Airgegas sebanyak 421 orang remaja masjid. Metode pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh 81 responden dengan pengukuran skala likert. Data diperoleh melalui program SPSS Versi 26.0 dengan teknis analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Pengaruh Edukasi secara parsial terhadap minat menabung remaja masjid di Kecamatan Airgegas pada bank syariah dengan nilai thitung (2.659) > tabel (1.664) dengan nilai signifikansi sebesar 0.009 < 0.1. 2) Pengaruh Promosi secara parsial terhadap minat menabung remaja masjid di Kecamatan Airgegas pada bank syariah dengan nilai thitung (6.668) > tabel (1.664) dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0.1. 3) Pengaruh Edukasi dan Promosi secara simultan terhadap minat menabung remaja masjid di Kecamatan Airgegas pada bank syariah dengan nilai Fhitung (82.043) > Ftabel (2.37) dengan signifikansi sebesar 0.000 < 0.1.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | tujuan intruksional; materi pelajaran; metode pembelajaran; interaksi edukatif guru dengan siswa |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Kohar Okta Piyanto |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 09:05 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 09:05 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2427 |