Sopia, Sopia (2024) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam berbelanja online: Studi pada Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddiq.
Halaman Awal_1931117.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (640kB)
BAB I_1931117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (553kB) | Request a copy
BAB II_1931117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (709kB) | Request a copy
BAB III_193117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (521kB) | Request a copy
BAB IV_1931117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (760kB) | Request a copy
BAB V_1931117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (310kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1931117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (418kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Keputusan pembelian secara online merupakan kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan oleh penjual. Penelitian ini akan membahas masalah mengenai bagaimana pengaruh variabel kualitas produk, harga, distribusi dan promosi terhadap minat mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dalam berbelanja secara online.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam pada bulan Mei pada tahun akademik 2023 yang berjumlah 905 orang mahasiswa, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa serta sampel dalam penetian ini berjumlah 277 responden dengan menggunakan rumus slovin. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui angket dari mahasiswa Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling yang bertujuan untuk mendapatkan sampel berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Metode penelitian yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 26.
Hasil pengolahan data adalah secara parsial variabel kualitas produk tidak berpengaruh dengan tingkat signifikans 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel (1,517 <1,650), variabel harga berpengaruh signifikan 0,130 >0,05 dengan nilai t hitung > t tabel (3,787 > 1,650), variabel distribusi (5,759>1,650) dan variabel promosi (3,357>1,650). Sedangkan secara simultan variabel kualitas produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh signifikan dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 dengan nilai F hitung > F tabel (55.293 > 3,03, dan diketahui variabel kualitas produk, harga, distribusi dan promosi mempengaruhi minat mahasiswa berbelanja online sebesar 0,440 atau 44,0% sisanya 56,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | kualitas produk; harga; distribusi; promosi; minat keputusan belanja online |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Sopia Sopia |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 08:05 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 08:05 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2390 |