Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam berbelanja online: Studi pada Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung

Sopia, Sopia (2024) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam berbelanja online: Studi pada Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddiq.

[thumbnail of Halaman Awal_1931117.pdf] Text
Halaman Awal_1931117.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (640kB)
[thumbnail of BAB I_1931117.pdf] Text
BAB I_1931117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (553kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_1931117.pdf] Text
BAB II_1931117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (709kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_193117.pdf] Text
BAB III_193117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (521kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_1931117.pdf] Text
BAB IV_1931117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (760kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_1931117.pdf] Text
BAB V_1931117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka_1931117.pdf] Text
Daftar Pustaka_1931117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (418kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA:

Keputusan pembelian secara online merupakan kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan oleh penjual. Penelitian ini akan membahas masalah mengenai bagaimana pengaruh variabel kualitas produk, harga, distribusi dan promosi terhadap minat mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dalam berbelanja secara online.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam pada bulan Mei pada tahun akademik 2023 yang berjumlah 905 orang mahasiswa, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa serta sampel dalam penetian ini berjumlah 277 responden dengan menggunakan rumus slovin. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui angket dari mahasiswa Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling yang bertujuan untuk mendapatkan sampel berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Metode penelitian yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 26.

Hasil pengolahan data adalah secara parsial variabel kualitas produk tidak berpengaruh dengan tingkat signifikans 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel (1,517 <1,650), variabel harga berpengaruh signifikan 0,130 >0,05 dengan nilai t hitung > t tabel (3,787 > 1,650), variabel distribusi (5,759>1,650) dan variabel promosi (3,357>1,650). Sedangkan secara simultan variabel kualitas produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh signifikan dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 dengan nilai F hitung > F tabel (55.293 > 3,03, dan diketahui variabel kualitas produk, harga, distribusi dan promosi mempengaruhi minat mahasiswa berbelanja online sebesar 0,440 atau 44,0% sisanya 56,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: kualitas produk; harga; distribusi; promosi; minat keputusan belanja online
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Sopia Sopia
Date Deposited: 01 Oct 2024 08:05
Last Modified: 01 Oct 2024 08:05
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2390

Actions (login required)

View Item
View Item