Handayani, Pratiwi (2024) Pengaruh tipe make A match dengan media kartu acak terhadap pengenalan nama-nama Nabi dan mukjizat nya di kelas V SD Negeri 9 Muntok. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1711128.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1711128 - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (238kB) | Request a copy
BAB II_1711128 - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (449kB) | Request a copy
BAB III_1711128 - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (321kB) | Request a copy
BAB IV_1711128 - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (196kB) | Request a copy
BAlB V_1711128 - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (97kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_1711128 - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (180kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar PAI siswa kelas V SD Negeri 9 Muntok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif Tipe Make A Match menggunakan media kartu acak terhadap hasil belajar PAI di kelas V SD Negeri 9 Muntok.
Hasil uji hipotesis data pretest dan posttest diperoleh bahwa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol memiliki nilai Thitung = 4,2 > Ttabel = 1,72472. Hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh Tipe Make A Match menggunakan media kartu acak terhadap hasil belajar PAI kelas V SD Negeri 9 Muntok.
Berdasarkan hasil penelitian yang berjudul "Pengaruh Tipe Make A Match Dengan Media Kartu Acak Terhadap Pengenalan Nama-nama Nabi dan Mukjizatnya di Kelas V SD Negeri 9 Muntok" dapat disimpulkan bahwa sistem belajar pengaruh Tipe Make A Match dengan media kartu acak lebih efektif dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Kooperatif Tipe Make A Match, Media Kartu Acak, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Pratiwi Handayani |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 06:52 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 06:52 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2284 |