Mardiyansah, Andi (2019) Pengaruh tingkat penguasaan micro teaching terhadap keterampilan mengajar mahasiswa Fakultas Tarbiyah Prodi PAI angkatan 2016 IAIN SAS Bangka Belitung. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL _1511015.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I _1511015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (479kB)
BAB II _1511015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (342kB)
BAB VI _1511015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (550kB)
BAB V _1511015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (288kB)
DAFTAR PUSTAKAI _1511015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (304kB)
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini mengenai Pengaruh Tingkat Penguasaan Micro Teaching terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Prodi PAI Angkatan 2016 IAIN SAS Bangka Belitung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Micro Teaching di Fakultas tarbiyah Prodi PAI Angkatan 2016 IAIN SAS Bangka Belitung dan untuk mengukur besar pengaruh Tingkat Penguasaan Micro Teaching terhadap Keterampilan Mengajar.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis statistik parametrik, waktu pelaksanaan penelitian April-Mei 2019. Populasi berjumlah 146 dengan sampel 59 responden. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup terdapat 4 alternatif jawaban dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data mrnggunakan regresi linear sederhana. Data yang sudah dikumpulkan kemudian akan di analisis dengan menggunakan bantuan program SPSS 16.0.
Hasil yang diperoleh dari tingkat Penguasaan Micro Teaching di Fakultas Tarbiyah Prodi PAI Angkatan 2016 IAIN SAS Bangka Belitung, dikategorikan sedang. Kemudian pengaruh tingkat penguasaan Micro Teaching terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Prodi PAI Angkatan 2016 IAIN SAS Bangka Belitung, sesuai dengan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa jika nilai Thitung > Ttabel pada taraf signifikansi 5% dengan angka 2.747 > 1.672, berarti Ha diterima dan Ho ditolak.sedangkan besar pengaruh antar variabel X terhadap Y sebesar 11,7% dan sisanya 88,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam variabel. Dengan demikian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara tingkat penguasaan Micro Teaching dengan keterampilan mengajar mahasiswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengaruh; Micro Teaching; Keterampilan Mengajar |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Esti Kurniawati |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 07:55 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 07:55 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/228 |