Julian, Devri (2024) Pengaruh pelayanan, promosi dan lokasi terhadap keputusan mahasiswa prodi Perbankan Syariah menjadi nasabah Bank Syariah. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_2031103.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_2031103.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (232kB) | Request a copy
BAB II_2031103.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (248kB) | Request a copy
BAB III_2031103.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (302kB) | Request a copy
BAB IV_2031103.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (346kB) | Request a copy
BAB V_2031103.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (44kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_2031103.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (157kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Dalam menjalankan bisnis perbankan dibutuhkan pihak-pihak yang memiliki keterikatan satu sama lain, diantaranya adalah nasabah. Keputusan menjadi nasabah merupakan tahapan dimana konsumen dapat memilih dan mempersiapkan diri untuk melakukan transaksi pembelian atau pertukaran antar mata uang atau perjanjian pembayaran yang memiliki kepemilikan atau menggunakan produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan, promosi dan lokasi terhadap keputusan mahasiswa IAIN SAS BABEL prodi Perbankan Syariah menjadi nasabah Bank Syariah.
Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan instrument penelitian ini menggunakan SPSS versi 22. Populasi dalam penelitian ini meliputi mahasiswa prodi Perbankan Syariah angkatan 2020-2022 di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, IAIN SAS BABEL yang berjumlah 327 mahasiswa. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 180 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh signifikan berdasarkan hasil uji t dengan signifikan pelayanan 0,000 < 0,05 dan thitung 3.641 > ttabel 1.982, promosi dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan thitung 3.934 > ttabel 1.982, lokasi dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan thitung 4.107 > ttabel 1.982, artinya secara parsial variabel pelayanan, promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa pelayanan, promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa IAIN SAS BABEL prodi Perbankan Syariah menjadi nasabah Bank Syariah dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan Fhitung 74.943 sedangkan Ftabel 2,69. Hal ini dapat didefinisikan pengaruh pelayanan, promosi dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan mahasiswa IAIN SAS BABEL prodi Perbankan Syariah menjadi nasabah Bank Syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | pelayanan; promosi; lokasi; keputusan |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Devri Julian |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 08:04 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 08:04 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/2163 |