Emi, Emi (2019) Pengembangan Perilaku Prososial Pada Anak Usia Dini Di Tk Kartini Desa Tepus Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL1512013.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB 1_1512013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (184kB)
BAB II_1512013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (340kB)
BAB III _1512013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (176kB)
BAB IV _1512013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (302kB)
BAB V _1512013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (152kB)
DAFTAR PUSTAKA_1512013.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (162kB)
Abstract
Skrispsi ini difokuskan pada pengembangan perilaku prososial anak di TK Kartini Desa Tepus Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yaitu, bagaimana pengembangan perilaku prososial pada anak di TK Kartini Desa Tepus Dan Hasil Pengembangan Perilaku Prososial pada anak di TK Kartini Desa Tepus. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui pengembangan dan hasil pengembangan perilaku prososial pada anak di TK Kartini Desa Tepus Kecamatan Air Gegas.
Jenis penelitian digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dalam beberapa tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengembangan Perilaku Prososial pada anak di TK Kartini dilihat dari kegiatan anak dalam hal menolong, berbagi serta bekerjasama terhadap orang lain atau temannya. Pengembangan perilaku prososial sangat penting untuk anak. Anak mulai dibentuk perilaku prososial dengan baik dari kegiatan- kegiatan yang ia lakukan di sekolah baik itu di luar kelas maupun di dalam kelas serta guru dapat mencontohkan banyak perilaku prososial yang anak tirukan untuk mengembangkan perilaku baik yang anak munculkan. Perkembangan perilaku prososial anak di TK Kartini Desa Tepus berkembang dengan baik . Anak- anak menunjukan perilaku prososial melalui kegiatan sehari- hari anak seperti: bermain, anak selalu tolong menolong untuk saling membantu menolong bermain perosotan serta mengayunkan permainan ayunan terhadap teman lainnya yang mengalami kesulitan dan ketika di dalam kelas anak menolong guru untuk menyimpan buku di dalam rak lemariserta berbagi makanan dan saling bekerjasama dalam kegiatan bermain. Kebiasaan- kebiasaan yang memiliki nilai positif tersebut akan memberikan dampak yang baik serta berkembang sesuai harapan bagi perkembangan perilaku prososial anak dimasa yang akan datang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perilaku Prososial;Anak usia dini |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.8 Anak Didik, Murid, Siswa, Pelajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Randa Wicaksono |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 04:49 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 04:49 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/190 |