Rogini, Mahdhon (2024) Tingkat kepuasan nasabah menggunakan layanan automatic teller machine : studi pada nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Sungailiat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1731066.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (870kB)
BAB I_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (496kB) | Request a copy
BAB II_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (419kB) | Request a copy
BAB III_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (495kB) | Request a copy
BAB IV_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (425kB) | Request a copy
BAB V_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (12kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (144kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Kepuasan nasabah merupakan inti dari pencapaian profit dalam jangka panjang. Kepuasan nasabah didasarkan pada upaya meniadakan atau setidaknya mengurangi kesenjangan. Untuk memberikan kemudahan nasabah Bank Sumsel Babel mengoperasikan banyak unit jaringan Automatic Teller Machine yang tersebar di kabubaten-kabupaten seluruh Bangka Belitung, dapat dikatakan Bank Sumsel Babel memiliki jaringan yang luas dan dapat menjangkau semua nasabah baik dengan layanan melalui kantor cabang, kantor unit maupun layanan unit Automatic Teller Machine. Penelitian ini akan membahas masalah mengenai bagaimana tingkat kepuasan nasabah menggunakan layanan Automatic Teller Machine (Studi pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Sungailiat).
Objek penelitian ini adalah nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Sungailiat. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini sebanyak dua variabel yang meliputi satu variabel bebas dan satu variabel terikat, populasi dalam penelitian ini sebanyak 4.892 nasabah dan sampel yang digunakan sebanyak 98 orang . Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana.
Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel tingkat kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap layanan Automatic Teller Machine yang dibuktikan dengan nilai F-hitung > F-tabel (10,383 > 3,94).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | tingkat kepuasan; layanan atm |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Mahdhon Rogini |
Date Deposited: | 16 May 2024 08:19 |
Last Modified: | 16 May 2024 08:19 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1872 |