Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Tingkat kepuasan nasabah menggunakan layanan automatic teller machine : studi pada nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Sungailiat

Rogini, Mahdhon (2024) Tingkat kepuasan nasabah menggunakan layanan automatic teller machine : studi pada nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Sungailiat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1731066.pdf] Text
Halaman Awal_1731066.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (870kB)
[thumbnail of BAB I_1731066.pdf] Text
BAB I_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (496kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_1731066.pdf] Text
BAB II_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (419kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_1731066.pdf] Text
BAB III_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_1731066.pdf] Text
BAB IV_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (425kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_1731066.pdf] Text
BAB V_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (12kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka_1731066.pdf] Text
Daftar Pustaka_1731066.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (144kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA:

Kepuasan nasabah merupakan inti dari pencapaian profit dalam jangka panjang. Kepuasan nasabah didasarkan pada upaya meniadakan atau setidaknya mengurangi kesenjangan. Untuk memberikan kemudahan nasabah Bank Sumsel Babel mengoperasikan banyak unit jaringan Automatic Teller Machine yang tersebar di kabubaten-kabupaten seluruh Bangka Belitung, dapat dikatakan Bank Sumsel Babel memiliki jaringan yang luas dan dapat menjangkau semua nasabah baik dengan layanan melalui kantor cabang, kantor unit maupun layanan unit Automatic Teller Machine. Penelitian ini akan membahas masalah mengenai bagaimana tingkat kepuasan nasabah menggunakan layanan Automatic Teller Machine (Studi pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Sungailiat).

Objek penelitian ini adalah nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Sungailiat. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini sebanyak dua variabel yang meliputi satu variabel bebas dan satu variabel terikat, populasi dalam penelitian ini sebanyak 4.892 nasabah dan sampel yang digunakan sebanyak 98 orang . Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana.

Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel tingkat kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap layanan Automatic Teller Machine yang dibuktikan dengan nilai F-hitung > F-tabel (10,383 > 3,94).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: tingkat kepuasan; layanan atm
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Mahdhon Rogini
Date Deposited: 16 May 2024 08:19
Last Modified: 16 May 2024 08:19
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1872

Actions (login required)

View Item
View Item