Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh Game Online terhadap perilaku belajar Siswa Kelas Xi Di Smk Negeri 1 Pangkalpinang

Zaki, Fahmi (2020) Pengaruh Game Online terhadap perilaku belajar Siswa Kelas Xi Di Smk Negeri 1 Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of HALAMAN AWAL.pdf] Text
HALAMAN AWAL.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)
[thumbnail of 12. BAB I FAHMI ZAKI.pdf] Text
12. BAB I FAHMI ZAKI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[thumbnail of 13. BAB II FAHMI ZAKI.pdf] Text
13. BAB II FAHMI ZAKI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[thumbnail of 14. BAB III FAHMI ZAKI.pdf] Text
14. BAB III FAHMI ZAKI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (764kB)
[thumbnail of 15. BAB IV FAHMI ZAKI.pdf] Text
15. BAB IV FAHMI ZAKI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[thumbnail of 16. BAB V FAHMI ZAKI.pdf] Text
16. BAB V FAHMI ZAKI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA FAHMI ZAKI-dikonversi.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA FAHMI ZAKI-dikonversi.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)

Abstract

INDONESIA:

Semakin pesatnya kemajuan pada era teknologi yang serba digital saat ini, kita tidak akan asing lagi ketika mendengar kata game online. Game online yang populer dimainkan oleh kalangan remaja dan peserta didik tentu akan berdampak pada perilaku belajar siswa. Penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian pada peserta didik yang bermain game online untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diakibatkan dari bermain game online terhadap perilaku belajar siswa kelas XI.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dalam bentuk analisis deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode angket skala likert , sedangkan teknik pengolahan datanya menggunakan bantuan SPSS versi 16.0 dengan menggunakan rumus persamaan regresi linier sederhana.
Setelah dilakukan penelitian, didapatkan sebuah kesimpulan bahwa skor rata-rata penggunaan game online (X) adalah tinggi, yaitu 115,73. Sedangkan rata- rata perilaku belajar siswa (Y) sedang, yaitu 78,07. Dari hasil pengolahan SPSS didapat nilai > (2,005 > 1,701). Serta besaran presentase pengaruh bermain game online terhadap perilaku belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Pangkalpinang yaitu 12,53%, sedangkan sisanya sebesar 87,47% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Dengan demikian dinyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan game online terhadap perilaku belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Pangkalpinang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: game online; perilaku belajar siswa
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Randa Wicaksono
Date Deposited: 19 Apr 2024 02:27
Last Modified: 19 Apr 2024 02:27
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1803

Actions (login required)

View Item
View Item