Zaki, Fahmi (2020) Pengaruh Game Online terhadap perilaku belajar Siswa Kelas Xi Di Smk Negeri 1 Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (13MB)
12. BAB I FAHMI ZAKI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (707kB)
13. BAB II FAHMI ZAKI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (432kB)
14. BAB III FAHMI ZAKI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (764kB)
15. BAB IV FAHMI ZAKI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (640kB)
16. BAB V FAHMI ZAKI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (259kB)
17. DAFTAR PUSTAKA FAHMI ZAKI-dikonversi.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (145kB)
Abstract
INDONESIA:
Semakin pesatnya kemajuan pada era teknologi yang serba digital saat ini, kita tidak akan asing lagi ketika mendengar kata game online. Game online yang populer dimainkan oleh kalangan remaja dan peserta didik tentu akan berdampak pada perilaku belajar siswa. Penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian pada peserta didik yang bermain game online untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diakibatkan dari bermain game online terhadap perilaku belajar siswa kelas XI.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dalam bentuk analisis deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode angket skala likert , sedangkan teknik pengolahan datanya menggunakan bantuan SPSS versi 16.0 dengan menggunakan rumus persamaan regresi linier sederhana.
Setelah dilakukan penelitian, didapatkan sebuah kesimpulan bahwa skor rata-rata penggunaan game online (X) adalah tinggi, yaitu 115,73. Sedangkan rata- rata perilaku belajar siswa (Y) sedang, yaitu 78,07. Dari hasil pengolahan SPSS didapat nilai > (2,005 > 1,701). Serta besaran presentase pengaruh bermain game online terhadap perilaku belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Pangkalpinang yaitu 12,53%, sedangkan sisanya sebesar 87,47% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Dengan demikian dinyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan game online terhadap perilaku belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Pangkalpinang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | game online; perilaku belajar siswa |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Randa Wicaksono |
Date Deposited: | 19 Apr 2024 02:27 |
Last Modified: | 19 Apr 2024 02:27 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1803 |