Wahidah, Yaslin (2024) Pengaruh kompetensi pedagogik guru Al-Qur’an Hadits terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an siswa kelas VIII di MTs An-Najah Petaling. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1911226.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (840kB)
BAB I_1911226.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (270kB) | Request a copy
BAB II_1911226.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (340kB) | Request a copy
BAB III_1911226.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (304kB) | Request a copy
BAB IV_1911226.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (252kB) | Request a copy
BAB V_1911226.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (83kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1911226.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (132kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Permasalahan dalam penelitian terhadap kompetensi pedagogik guru
terutama dalam kemampuan mengelola kelas, bahwa guru kurang maksimal untuk mengelola kelas pada saat pembelajaran, kemudian kegiatan membaca Al-Qur’an dilaksanakan dalam waktu 1 minggu sekali yakni tepatnya pada hari Senin siswa kelas VIII yang belum sepenuhnya lancar membaca Al-Qur’an disebabkan beberapa faktor diantaranya jam pelajaran Al-Qur’an Hadits terbatas, kurang adanya minat dan motivasi siswa serta pembiasaan Tadarrus Al-Qur’an dirumah
Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif, yaitu metode penelitian yang digunakan untuk menguji teori-teori tertentu dengan meneliti keterkaitan antar variabel. Lokasi penelitian ini di Mts An-Najah Petaling. Proses pengambilan data dua variabel menggunakan angket tertutup dengan teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kemampuan membaca Al-Qur’an siswa kelas VIII MTs An-Najah Petaling memiliki tingkat dengan kategori cukup diketahui sebanyak 34 responden dengan persentase 65,4% dari 52 siswa yang menyatakan bahwa tingkat kemampuan membaca Al-Qur'an siswa dalam kategori cukup (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru Al-Qur'an hadits terhadap kemampuan membaca Al- Qur'an Siswa kelas VIII di MTs An-Najah Petaling, diketahui nilai R Square 0,412 jadi pengaruhnya sebesar 41,2% dan sisanya 58,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kedua variabel memiliki hubungan yang kuat dengan nilai koefisien korelasi pearson sebesar 0,642.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | kompetensi pedagogik guru; al-qur’an hadits; kemampuan membaca al-qur’an |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam > 297.1 Kitab Suci Agama Islam; Sumber-Sumber Agama Islam 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar, Ahli Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Yaslin Yaslin |
Date Deposited: | 06 May 2024 06:11 |
Last Modified: | 06 May 2024 06:11 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1737 |