Rusfinasari, Rusfinasari (2023) Penerapan metode wafa dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an pada peserta didik kelas IV SDIT Al-Bina Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1811266.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1811266.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (400kB) | Request a copy
BAB II_1811266.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (394kB) | Request a copy
BAB III_1811266.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (188kB) | Request a copy
BAB IV_1811266.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (320kB) | Request a copy
BAB V_1811266.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (200kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_1811266.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (102kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Skripsi ini membahas penerapan metode wafa dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik kelas IV SDIT Al-Bina Pangkalpinang. Kajiannya dilatarbelakangi oleh metode Wafa untuk peserta didik, serta di SDIT Al-Bina tersebut diterapkan pembelajaran membaca Al-Qur’an. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dalam proses penerapan metode Wafa dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik kelas IV SDIT Al-Bina Pangkalpinang. Rumusan masalah penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penerapan metode Wafa dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik kelas IV SDIT Al-Bina Pangkalpinang? (2) Bagaimana keberhasilan metode Wafa dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik kelas IV SDIT Al-Bina Pangkalpinang?.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan dan keberhasilan metode Wafa dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik kelas IV SDIT Al-Bina Pangkalpinang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah penanggung jawab metode Wafa, ustadz/ustadzah pengajar metode Wafa, dan peserta didik kelas IV SDIT Al-Bina Pangkalpinang. Metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : (1) Penerapan metode Wafa dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik kelas IV SDIT Al-Bina Pangkalpinang sudah dilakukan oleh ustadz/ustadzah dengan baik akan tetapi belum maksimal. (2) Peserta didik sudah berhasil melafalkan huruf hijaiyah dan tanda baca saat membaca Al-Qur’an.
Kata-kata Kunci: Penerapan, Kemampuan, Metode Wafa, Membaca Al-Qur’an.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | penerapan; kemampuan; metode wafa; membaca Al-Qur’an |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam > 297.1 Kitab Suci Agama Islam; Sumber-Sumber Agama Islam 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Rusfina sari |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 07:48 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 07:48 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1624 |