Andini, Putri (2023) Pengaruh manajemen kesiswaan terhadap kedisiplinan peserta didik di MTS Ar-Rahman Desa Simpang Yul. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1911133.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (850kB)
BAB I_1911133.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (694kB) | Request a copy
BAB II_1911133.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (823kB) | Request a copy
BAB III_1911133.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (941kB) | Request a copy
BAB IV_1911133.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (761kB) | Request a copy
BAB V_1911133.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (232kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1911133.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (238kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Manajemen kesiswaan memiliki pengaruh yang sangat kuat dalam membentuk perilaku disiplin di Madrasah, hal ini dikarenakan manajemen kesiswaan merupakan pengendali dari berbagai kegiatan peserta didik salah satunya adalah mengenai pembinaan kedisiplinan. Ketika pengelolaan manajemen kesiswaan di suatu Madrasah dikatakan memiliki kualitas yang baik maka akan mempengaruhi kualitas mutu pendidikan di Madrasah tersebut. Contohnya dalam hal kedisiplinan peserta didik. Hal ini dikarenakan kedisiplinan menjadi salah satu tolak ukur dari keberhasilan proses pembelajaran.
Penelitian ini dilakukan di MTS Ar-Rahman Desa Simpang Yul. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan statistik. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi angket (kuesioner). Kemudian untuk menganalisis data menggunakan regresi linier sederhana.
Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara manajemen kesiswaan terhadap kedisiplinan peserta didik di MTS Ar-Rahman Desa Simpang Yul. Diketahui nilai Thitung sebesar 84,180 sedangkan nilai Ttabel adalah 2,056 berarti 84,180 > 2,056 artinya nilai Thitung > Ttabel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | manajemen kesiswaan; kedisiplinan peserta didik |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan, Ilmu Pendidikan, Ilmu Kependidikan, Edukasi, Ilmu Edukasi > 370.6 Organisasi dan Manajemen Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Putri Andini |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 06:34 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 06:34 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1585 |