Asri, Wal (2023) Pengaruh kualitas pelayanan, pengetahuan, kepuasan, dan kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia Cabang Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1831167.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (709kB)
BAB I_1831167.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (337kB) | Request a copy
BAB II_1831167.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (430kB) | Request a copy
BAB III_1831167.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (590kB) | Request a copy
BAB IV_1831167.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (654kB) | Request a copy
BAB V_1831167.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (90kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1831167.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (244kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Kualitas pelayanan merupakan salah satu hal yang utama untuk mendapatkan loyalitas dari nasabah. Salah satu wujud dari kualitas pelayanan adalah dengan cara memberikan pengetahuan kepada nasabah sehingga nasabah juga medapatkan pengetahuan, akan tetapi ada juga nasabah yang mendapatkan pengetahuan dari sumber lain. Kepuasan dalam pelayanan dapat melahirkan kepercayaan nasabah sehingga dapat meningkatkan rasa loyal nasabah kepada bank itu sendiri. Dalam hal itu,
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pualitas Pelayanan. Pengetahuan, Kepuasan, dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia Cabang Pangkalpinang,
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif primer. Lokasi penelitian ini berada di Bank Syariah Indonesia cabang Pangkalpinang dengan populasi berjumlah 5.232 dan diambil sampel sebanyak 103 responden. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada responen untuk mengumpulkan jawaban dari responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat kualitas pelayanan, pengetahuan, kepuasan, dan kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia Cabang Pangkalpinang sebesar 31,9%.. hasil penelitian secara parsial menunjukan Variabel kualitas pelayanan (X1) tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah (Y), dengan indikator nilai thitung < ttabel yaitu -0,227 < 1,98, variabel pengetahuan (X2) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah (Y), dengan indikator nilai thitung < ttabel yaitu 2,009 > 1,98, variabel kepuasan (X3) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah (Y), dengan indikator nilai thitung > ttabel yaitu 3,092 > 1,98, variabel kepercayaan (X4) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah (Y), dengan indikator nilai thitung < ttabel yaitu 2,457 > 1,98. Jika dilihat secara simultan dari penelitian ini Variabel kualitas pelayanan (X1), pengetahuan (X2), kepuasan (X3), kepercayaan (X4) berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah (Y), dengan indikator nilai Fhitung > Ftabel yaitu 11,475 > 2,46.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | kualitas pelayan; pengetahuan; kepuasan; kepercayaan; loyalitas nasabah. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Wal Asri |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 05:01 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 05:01 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1490 |