Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh advertising dan personal selling terhadap keputusan nasabah dalam mengajukan pembiayaan murabahah di PT BPRS KC Koba

Hilmi, Saipudin (2023) Pengaruh advertising dan personal selling terhadap keputusan nasabah dalam mengajukan pembiayaan murabahah di PT BPRS KC Koba. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1831128.pdf] Text
Halaman Awal_1831128.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I _1831128.pdf] Text
BAB I _1831128.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_1831218.pdf] Text
BAB II_1831218.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (547kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_1831218.pdf] Text
BAB III_1831218.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (728kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_1831218.pdf] Text
BAB IV_1831218.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (647kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_1831218.pdf] Text
BAB V_1831218.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka_1831218.docx] Text
Daftar Pustaka_1831218.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (15kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA:
Keputusan nasabah merupakan pilihan oleh konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk dengan diawali oleh adanya kesadaran atas pemenuhan kebutuhan dan keinginan. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah adalah pemasaran. Dalam penelitian ini strategi pemasaran yang digunakan ialah Advertising dan Personal Selling. Advertising adalah kegiatan dalam mempromosikan dan memperkenalkan ide, barang ataupun jasa kepada masyarakat secara lisan dan non-lisan. Personal Selling adalah suatu proses dalam menyampaikan informasi dan memberikan penjelasan kepada konsumen terkait produk serta membujuk konsumen untuk membeli produk kita melalui komunikasi individu ke individu secara tatap muka. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Advertising dan Personal Selling terhadap Keputusan nasabah dalam mengajukan pembiayaan murabahah di PT. BPRS KC KOBA secara parsial maupun secara simultan.

Penggunaan pendekatan dengan metode kuantitatif dengan Teknik pengumpulan data primer dengan menggunakan teknik kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 25.0. kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Sementara pada uji hipotesis menggunakan uji parsial (t) dan uji simultan (f) dengan tingkat signifikansi 0,1 (10%).

Hasil dari penelitian ini memperlihatkan variabel Advertising (X1) tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai thitung sebesar (-2.059) < ttabel (1,661) dan nilai signifikan sebesar 0,042. Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai thitumg sebesar (3.539) > ttabel (1.661) dan nilai signifikan 0.001

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: advertising, personal selling, keputusan nasabah
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Saipudin Hilmi
Date Deposited: 01 Nov 2023 05:41
Last Modified: 01 Nov 2023 05:41
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1480

Actions (login required)

View Item
View Item