Natalia, Diana (2023) Hubungan self regulated learning dengan flow akademik pada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Toboali. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1924006.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (979kB)
BAB I_1924006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (580kB) | Request a copy
BAB II_1924006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (468kB) | Request a copy
BAB III_1924006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (619kB) | Request a copy
BAB IV_1924006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (604kB) | Request a copy
BAB V_1924006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (15kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_1924006.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (250kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan masalah yang terjadi saat ini pada siswa adalah merasa bosan dengan materi pelajaran, siswa merasa terbebani dengan tugas yang diberikan guru, siswa sulit berkonsentrasi saat proses belajar mengajar, siswa cepat merasa bosan dan tidak memiliki antusias yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Self Regulated Learning dengan Flow Akademik pada siswa sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 3 Toboali. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 3 Toboali sebanyak 411 siswa. Penentuan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan hasil 108 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Hasil uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach yakni sebesar 0,924 untuk Flow Akademik dan hasil uji reliabilitas Self Regulated Learning sebesar 0,969. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi Product Moment dari Pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara Flow Akademik dengan Self Regulated Learning pada siswa SMP Negeri 3 Toboali dengan nilai korelasi sebesar 0,597 dengan signifikan p=0,000 (<0,05) maka Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | flow akademik; self regulated learning; siswa |
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 150 Psikologi (ilmu jiwa) 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 155 Psikologi diferensial dan psikologi perkembangan |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Psikologi Islam > Tugas Akhir |
Depositing User: | Diana Natalia |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 09:06 |
Last Modified: | 31 Oct 2023 09:06 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1474 |