Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh kualitas layanan bank syariah terhadap kepuasan nasabah : Studi : BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat

Cahya, Nilam Indah (2023) Pengaruh kualitas layanan bank syariah terhadap kepuasan nasabah : Studi : BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1631050.pdf] Text
Halaman Awal_1631050.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB)
[thumbnail of BAB I_1631050.pdf] Text
BAB I_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[thumbnail of BAB II_1631050.pdf] Text
BAB II_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[thumbnail of BAB III_1631050.pdf] Text
BAB III_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[thumbnail of BAB IV_1631050.pdf] Text
BAB IV_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)
[thumbnail of BAB V_1631050.pdf] Text
BAB V_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_1631050.pdf] Text
Daftar Pustaka_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)

Abstract

INDONESIA :
Salah satu yang menentukan tingkat keberhasilan dan kualitas perusahaan adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah, yang mana kulitas layanan yang diberikan oleh karyawan BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat menurut dari beberapa nasabah dinilai sangat lambat, sehingga kurang memuaskan dan terkesan mengecewakan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tangible, Reliability, Responsiveness, dan Sharia Compliance terhadap Kepuasan Nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat baik secara parsial maupun secara simultan.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini ialah nasabah Tabungan Hidayah yakni berjumlah 100 sampel. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda, kemudian menggunakan pengujian asumsi klasik dan pengujian hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas layanan dalam bentuk Tangible dengan thitung (1,963) > ttabel (1,66105), Reliability dengan thitung (6,778) > ttabel (1,66105), dan Sharia Compliance dengan thitung (3,206) > ttabel (1,66105). Artinya ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat yang ditujukkan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel dan signifikansi lebih kecil dari 0,1. (2) Kualitas layanan dalam bentuk Responsiveness tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat yang ditujukkan dengan nilai thitung (1,104) < ttabel (1,66105) dan signifikansi 0,272 > 0,1. (3) Secara simultan Tangible, Reliability, Responsiveness, dan Sharia Compliance berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat dengan fhitung (49,650) > ftabel (2,00), dan nilai signifikansi sebesar 0,000
< 0,1.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: kualitas layanan: kepuasan nasabah
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Nilam Indah Cahya
Date Deposited: 13 Oct 2023 09:32
Last Modified: 13 Oct 2023 09:32
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1314

Actions (login required)

View Item
View Item