Cahya, Nilam Indah (2023) Pengaruh kualitas layanan bank syariah terhadap kepuasan nasabah : Studi : BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1631050.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (898kB)
BAB I_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (300kB)
BAB II_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (723kB)
BAB III_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (466kB)
BAB IV_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (833kB)
BAB V_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (154kB)
Daftar Pustaka_1631050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (273kB)
Abstract
INDONESIA :
Salah satu yang menentukan tingkat keberhasilan dan kualitas perusahaan adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah, yang mana kulitas layanan yang diberikan oleh karyawan BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat menurut dari beberapa nasabah dinilai sangat lambat, sehingga kurang memuaskan dan terkesan mengecewakan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tangible, Reliability, Responsiveness, dan Sharia Compliance terhadap Kepuasan Nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat baik secara parsial maupun secara simultan.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini ialah nasabah Tabungan Hidayah yakni berjumlah 100 sampel. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda, kemudian menggunakan pengujian asumsi klasik dan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas layanan dalam bentuk Tangible dengan thitung (1,963) > ttabel (1,66105), Reliability dengan thitung (6,778) > ttabel (1,66105), dan Sharia Compliance dengan thitung (3,206) > ttabel (1,66105). Artinya ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat yang ditujukkan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel dan signifikansi lebih kecil dari 0,1. (2) Kualitas layanan dalam bentuk Responsiveness tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat yang ditujukkan dengan nilai thitung (1,104) < ttabel (1,66105) dan signifikansi 0,272 > 0,1. (3) Secara simultan Tangible, Reliability, Responsiveness, dan Sharia Compliance berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah menabung di BPRS Bangka Belitung Kantor Cabang Sungailiat dengan fhitung (49,650) > ftabel (2,00), dan nilai signifikansi sebesar 0,000
< 0,1.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | kualitas layanan: kepuasan nasabah |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Nilam Indah Cahya |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 09:32 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 09:32 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1314 |