Deviana, Riris (2023) Faktor faktor yang mempengaruhi rendahnya minat pedagang muslim Pasar Pagi Pangkalpinang dalam bertransaksi di Bank Syariah. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
halaman awal Riris_1631015.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (3MB)
RIRIS BAB I_1631015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (238kB) | Request a copy
RIRIS BAB II_1631015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (436kB) | Request a copy
RIRIS BAB III_1631015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (434kB) | Request a copy
RIRIS BAB IV_1631015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (407kB) | Request a copy
RIRIS BAB V_1631015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (180kB) | Request a copy
RIRIS DAFTAR PUSTAKA_1631015.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (181kB) | Request a copy
Abstract
Pedagang pasar pagi Pangkalpinang memiliki potensi dalam memajukan aktivitas bertransaksi di Bank Syariah baik transaksi simpan pinjam maupun tabungan, di lingkungan pasar pun terdapat dua unit Bank Syariah. Pada kenyataanya masih banyak pedagang pasar pagi Pangkalpinang yang menggunakan jasa bank konvensional maupun koperasi. Oleh sebab itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan promosi terhadap minat pedagang muslim pasar pagi Pangkalpinang dalam bertransaksi di Bank Syariah.
Adapun jenis penelitian ini adalah Asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian ini sebanyak 412 populasi dan 100 sampel. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik pengukuran data yang digunakan adalah skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Penelitian ini menggunakan SPSS Versi 20.0
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat pedagang muslim pasar pagi Pangkalpinang dalam bertransaksi di Bank Syariah. Dapat ditunjukan dengan nilai thitung (5,423) > (1,66071) dengan tingkat signifikan sebesar 0.000 < 0,1. Sedangkan variabel promosi juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat pedagang muslim pasar pagi Pangkalpinang dalam bertransaksi di Bank Syariah, dengan hasil thitung (-2,443) > (1,66071) dengan signifikan sebesar 0,016 > 0,1.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | pengetahuan; promosi; minat |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Riris Deviana |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 04:17 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 04:17 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1305 |