Tarmizi, Tarmizi (2023) Upaya guru PAI dalam mengatasi kenakalan peserta didik untuk meningkatkan prestasi belajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bangka Barat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1611029.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1611029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (529kB) | Request a copy
BAB II_1611029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (609kB) | Request a copy
BAB III_1611029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (628kB) | Request a copy
BAB IV_1611029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (508kB) | Request a copy
BAB V_1611029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (385kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1611029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (494kB) | Request a copy
Abstract
Permasalahan pokok penelitian ini adalah bagaimana upaya guru PAI dalam mengatasi kenakalan peserta didik untuk meningkatkan prestasi belajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bangka Barat. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui bagaimana perilaku kenakalan peserta didik dapat mempengaruhi hasil belajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bangka Barat. (2) Untuk Mengetahui upaya yang dapat dilakukan oleh guru PAI untuk mengatasi perilaku kenakalan Peserta didik agar dapat meningkatkan prestasi belajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bangka Barat.
Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang berbentuk deskriptif kualitatif, yang menganalisis data tidak berdasarkan angka. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah, observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis datanya adalah reduksi data (data reduction), penyajian data(data display), pengambilan kesimpulan (conclusion drawing/verification).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Bentuk perilaku kenakalan yang banyak yang dilakukan siswa disini sebenarnya hanya kasus-kasus kecil sampai besar seperti seragam tidak lengkap, tidak mengerjakan PR, mencuri barang teman, berkata kotor, berkelahi, memalak temannya, membolos dan merokok. (2) Upaya guru PAI dalam mengatasi kenakalan peserta didik yang dilakukan oleh guru. Upaya tersebut adalah dengan menanamkan kedisiplinan dan agama kepada peserta didik dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kenakalan serta melakukan bimbingan dan konseling kepada peserta didik yang melakukan kenakalan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | mengatasi; kenakalan peserta didik |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam > 297.5 Etika Islam; Praktik Keagamaan 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Tarmizi Tarmizi |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 03:39 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 03:39 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1304 |