Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh lokasi dan promosi terhadap minat pedagang Pasar Pagi Kota Pangkalpinang untuk memilih produk tabungan hijrah prima berhadiah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pangkalpinang

Hanafi, Irfan (2023) Pengaruh lokasi dan promosi terhadap minat pedagang Pasar Pagi Kota Pangkalpinang untuk memilih produk tabungan hijrah prima berhadiah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pangkalpinang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1731048.pdf] Text
Halaman Awal_1731048.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I_1731048.pdf] Text
BAB I_1731048.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (324kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_1731048.pdf] Text
BAB II_1731048.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (432kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_1731048.pdf] Text
BAB III_1731048.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (468kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_1731048.pdf] Text
BAB IV_1731048.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (480kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_1731048.pdf] Text
BAB V_1731048.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka_1731048.pdf] Text
Daftar Pustaka_1731048.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (305kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA:
Minat adalah sebuah kecenderungan atau ketertarikan seseorang pada sesuatu tanpa adanya paksaan. Dalam hal menabung, minat dapat diartikan sebagai sebuah ketertarikan seseorang untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk kemudian disimpan pada suatu lembaga keuangan seperti bank. Penelitian ini akan membahas masalah mengenai bagaimana pengaruh variabel lokasi dan variabel promosi terhadap minat pedagang di Pasar Pagi kota Pangkalpinang untuk memilih produk Tabungan Hijrah Prima Berhadiah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pangkalpinang.

Objek penelitian ini adalah pedagang di Pasar Pagi kota Pangkalpinang yang lokasi berjualannya di bagian dalam pasar. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini sebanyak tiga variabel yang meliputi dua variabel bebas dan satu variabel terikat, populasi dalam penelitian ini sebanyak 362 pedagang dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang . Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel lokasi dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pedagang Pasar Pagi kota Pangkalpinang untuk memilih produk Tabungan hijrah Prima Berhadiah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pangkalpinang yang dibuktikan dengan nilai F-hitung > F-tabel (60,384 > 3,09).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: lokasi: promosi dan minat pedagang:memilih produk
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan > Bank/Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Irfan Hanafi
Date Deposited: 27 Oct 2023 04:07
Last Modified: 27 Oct 2023 04:07
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1279

Actions (login required)

View Item
View Item