Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh layanan konseling individual dalam mengurangi kecanduan game online peserta didik di SMA Mariayu Kelapa

Alpina, Lisa (2023) Pengaruh layanan konseling individual dalam mengurangi kecanduan game online peserta didik di SMA Mariayu Kelapa. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1915039.pdf] Text
Halaman Awal_1915039.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (564kB)
[thumbnail of BAB I_1915039.pdf] Text
BAB I_1915039.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (405kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_1915039.pdf] Text
BAB II_1915039.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (426kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_1915039.pdf] Text
BAB III_1915039.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (578kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_1915039.pdf] Text
BAB IV_1915039.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_1915039.pdf] Text
BAB V_1915039.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka_1915039.pdf] Text
Daftar Pustaka_1915039.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (13kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA:
Kecanduan game online merupakan tingkah laku yang bergantung atau keadaan terikat pada kebiasaan yang sangat kuat dan tidak bisa lepas untuk bermain game online, dari waktu kewaktu akan terjadi peningkatan frekuensi, durasi, atau jumlah dalam melakukan hal tersebut, tanpa memperdulikan konsekuensi yang berdampak negatif pada dirinya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kecanduan sebelum diberikan layanan konseling Individual serta Pengaruh layanan konseling individual dalam mengurangi kecanduan Game Online peserta didik di SMA Mariayu Kelapa.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kuantitatif Eksperimen,karena semua data dihasilkan dalam bentuk angka dan menggunakan analisis statistik. pengambilan sampel menggunakan purposive Sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 10 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner kecanduan Game Online sebanyak 52 item pernyataan, dan data dianalisis dengan menggunakan SPSS 25.

Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecanduan game online peserta didik pada kategori kecemasan tingkat sedang dengan persentase sebesar 100 % dan berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan program SPSS 25 diketahui nilai sig adalah 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh konseling Individual dalam mengurangi kecanduan game online peserta didik. Sehingga dapat disimpulkan dari hasil uji hipotesis terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel X terhadap variabel Y.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: konseling individual; kecanduan game online; peserta didik
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 361 Kesejahteraan sosial, layanan sosial, bantuan sosial, konseling sosial, bimbingan sosial
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Pendidikan Konseling, Bimbingan Murid, Penyuluhan Murid
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam > Tugas Akhir Mahasiswa
Depositing User: Lisa Alpina
Date Deposited: 02 Oct 2023 05:13
Last Modified: 02 Oct 2023 05:13
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1193

Actions (login required)

View Item
View Item