Supriadi, Dodi (2020) Upaya guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Simpang Rimba. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (5MB)
BAB I DODQUE.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (231kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (421kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (226kB)
BAB IV .pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (415kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (191kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (297kB)
Abstract
INDONESIA:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui upaya guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Simpang Rimba. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yakni penelitian yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data yang peneliti lakukan yaitu dengan metode reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, dari hasil wawancara dengan bapak kepala sekolah, guru pendidikan agama Islam, dan juga peserta didik kelas XI. Peneliti juga melakukan pengumpulan data dengan dokumentasi melalui buku-buku, dokumentasi dan juga gambar-gambar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, upaya guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Simpang Rimba yaitu guru pendidikan agama Islam menggunakan beberapa upaya untuk meningkatkan kemampuan membaca al- Qur’an peserta didik, yaitu dengan menggunakan kartu atau flash card, menciptakan suasana belajar yang menarik perhatian peserta didik, merangsang peserta didik agar bersemangat dalam membaca al-Qur’an, penggunaan media pembelajaran, melatih peserta didik untuk membaca al-Qur’an, memberi tambahan waktu untuk membaca al-Qur’an 15 menit sebelum pelajaran dimulai, mengevaluasi secara lisan maupun tulisan mengenai kemampuan membaca al- Qur’an.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | flash card; kemampuan membaca Al-Qur’an |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Randa Wicaksono |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 08:13 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 08:13 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1080 |