Uddin, Ahya (2023) Hubungan antara prestasi belajar mata pelajaran akidah akhlaq dengan disiplin belajar peserta didik MTsS Nurul Yaqin Tanah bawah. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
Halaman Awal_1811246.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (7MB)
BAB I_1811246.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (729kB) | Request a copy
BAB II_1811246.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (633kB) | Request a copy
BAB III_1811246.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (915kB) | Request a copy
BAB IV_1811246.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (600kB) | Request a copy
BAB V_1811246.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (215kB) | Request a copy
Daftar Pustaka_1811246.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (470kB) | Request a copy
Abstract
INDONESIA:
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah (1) bagaimanakah prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlaq (2)bagaimanakah tingkat kedisiplinan belajar peserta didik (3) adakah hubungan antara prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak dengan kedisiplinan belajar.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MTs Nurul Yaqin Tanah Bawah sebanyak 51 responden Berdasarkan ketentuan nilai koefisien korelasi nilai signifikansi antara prestasi belajar Akidah Akhlaq dengan kedisiplinan belajar peserta didik adalah sebesar 0,218 maka hubungan antara keduanya termasuk dalam kategori rendah, hasil penelitiannya bahwa di dapat dari hasil pengelolaan data pada prestasi belajar akidah akhlaq diperoleh nilai mean sebesar 86, 61%, nilai standar deviasi sebesar 5,41%, nilai variance sebesar 29,286, nilai range 38. Skor maxsimum 98, dan skror minimum 70. sedangkan hasil dari kedisiplinan belajar diperoleh nilai mean sebesar 90,93%, nilai standar deviasi 9,215 nilai variance sebesar 84,909%, nila range 43 dan skor maxsimum 115 dan minimum 72, dengan demikian di ketahui 0,218 > 0,172 sehingga Ho diterima dan Ha ditolak.Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara prestasi belajar akidah akhlaq dengan disiplin belajar Peserta didik MTs Nurul Yaqin Tanah Bawah, Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | prestasi belajar akidah akhlaq; disiplin belajar |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam > 297.5 Etika Islam; Praktik Keagamaan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Ahyauddin udin |
Date Deposited: | 14 Aug 2023 01:50 |
Last Modified: | 14 Aug 2023 01:50 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1021 |