Aprianti, Riza (2023) Hubungan antara layanan informasi karir terhadap minat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi pada peserta didik SMKN 1 Mendo Barat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.
HALAMAN AWAL _1715026.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
BAB I_1715026.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (661kB) | Request a copy
BAB II_1715026.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (472kB) | Request a copy
BAB III_1715026.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (715kB) | Request a copy
BAB IV_1715026.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (668kB) | Request a copy
BAB V_1715026.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (159kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_1715026.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (121kB) | Request a copy
Abstract
Latar belakang masalah kurangnya layanan informasi karir atau sosialisasi tentang perguruan tinggi terhadap peserta didik SMKN 1 Mendo Barat.Sehingga informasi yang di dapat peserta didik kurang ataupun tidak optimal, sehingga dapat mempengaruhi tumbuhnya minat peserta didik untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.
Penelitian ini bertujuan yaitu untuk mengetahui hubungan antara layanan informasi karir terhadap minat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi pada peserta didik kelas XII di SMK Negeri 1 Mendo Barat Kabupaten Bangka. Hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan antara layanan informasi karir terhadap minat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, tempat penelitian yaitu di SMK Negeri 1 Mendo Barat. Pengumpulan data yang digunakan berupa angket tertutup dan sampel pada penelitian ini berjumlah 88 peserta didik.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan. Hal ini dibuktikan dalam hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa r_hitung > r_tabel dan nilai signifikan < taraf signifikan 5%, yakni 0,299>0,21 dan kemudian menunjukkan pada nilai signifikan 0,005<0,05. Semakin tinggi layanan informasi karir maka semakin tinggi minat melanjutkan studi, sebaliknya jika semakin rendah layanan informasi karir maka rendah pula minat melanjutkan studi.
Kata Kunci: Layanan Informasi Karir, Minat Melanjutkan Studi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | layanan informasi karir; minat melanjutkan |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam > Tugas Akhir Mahasiswa |
Depositing User: | Riza Aprianti |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 04:05 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 04:05 |
URI: | http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/666 |