Search for collections on IAIN SAS Babel Repository

Pengaruh penggunaan game online Mobile Legends terhadap penggunaan bahasa kasar siswa SMA 2 Mendo Barat

Satria, Sigjt (2023) Pengaruh penggunaan game online Mobile Legends terhadap penggunaan bahasa kasar siswa SMA 2 Mendo Barat. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik.

[thumbnail of Halaman Awal_1923014.pdf] Text
Halaman Awal_1923014.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (796kB)
[thumbnail of BAB 1_1923014.pdf] Text
BAB 1_1923014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II_1923014.pdf] Text
BAB II_1923014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (607kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III_1923014.pdf] Text
BAB III_1923014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_1923014.pdf] Text
BAB IV_1923014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_1923014.pdf] Text
BAB V_1923014.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (38kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA:
Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Kekerasan Verbal Penggunaan Game Online Mobile legends Terhadap Perilaku Komunikasi Siswa SMA Negeri 2 Mendo Barat”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk kekerasan verbal yang sering digunakan pada game Mobile Legends dan seberapa besar pengaruhnya terhadap perilaku komunikasi siswa di SMA Negeri 2 Mendo Barat. Teori yang berkaitan dengan penelitian ini adalah teori dependensi efek komunikasi massa.

Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dengan populasi sebanyak 291 siswa. Untuk memperoleh sampel penelitian peneliti menggunakan rumus slovin sehingga dapat di peroleh sampel sebanyak 70 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang kemudian hasilnya disajikan dalam bentuk tabel frekuensi. Analisis data yang di gunakan adalah regresi linear sederhana menggunakan spss versi 25.

Hasil penelitian menunjukkan bentuk penggunaan bahasa kasar yang sering di gunakan responden merupakan kekerasan verbal dan non-verbal yang tidak pantas di gunakan. Berdasarkan analisis regeresi linear sederhana yang dilakukan pada aplikasi spss menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan bahasa kasar terhadap komunikasi siswa adalah 31,6%. Pengaruh penggunaan game online mobile legends berpengaruh signifikan terhadap penggunaan bahasa kasar siswa SMA Negeri 2 Mendo Barat yaitu sebesar 79,7%. Dengan demikian maka hipotesis H_a diterima dan hipotesis H_o ditolak.
Keyword : Kekerasan Verbal, Game Online, Perilaku Komunikasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: game online; perilaku komunikasi; kekerasan verbal
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Jurnalistik Islam > Tugas Akhir
Depositing User: Sigit Satria
Date Deposited: 27 Oct 2023 04:17
Last Modified: 27 Oct 2023 04:19
URI: http://repository.iainsasbabel.ac.id/id/eprint/1430

Actions (login required)

View Item
View Item